Home » » Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi

Ditulis oleh Unknown pada Saturday, May 11, 2013 | Saturday, May 11, 2013

Info Lengap - Kolesterol adalah jenis lemak yang dikaitkan dengan jantung dan stroke. Ini adalah alasan mengapa kadang-kadang ketika ada makanan banyak yang khawatir tentang kandungan kolesterol.

Kolesterol adalah zat penting yang memiliki banyak fungsi dalam tubuh termasuk sintesis vitamin D dan hormon. Namun terlalu banyak kolesterol khususnya kolesterol total dan LDL (disebut juga kolestrol jahat) dan terlalu sedikit HDL (disebut juga kolesterol baik) dalam darah dapat menyebabkan plak untuk penumpukan di dinding arteri, sehingga mempersempit arteri dan mengurangi aliran darah yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.
Kadar kolesterol yang tinggi dapat dikurangi atau dihindari dengan melakukan perubahan gaya hidup sederhana, contoh :

1. Makan lebih sedikit lemak total Diet tinggi lemak meningkatkan kolesterol. Pilih daging tanpa lemak, menghilangkan lemak terlihat ketika memasak dan selalu menghilangkan kulit unggas sebelum memasak atau makan.

2. Gunakan minyak goreng secukupnyaSate, panggang atau uap bukan menggoreng. Jika Anda harus menggoreng hanya menggunakan minyak goreng yang cair pada suhu kamar seperti kanola, jagung, kedelai, atau bunga matahari.

3. Makan ikanOmega-3 asam lemak yang ditemukan dalam banyak ikan meningkatkan elastisitas arteri dan mengurangi pembentukan plak. Memiliki dua tiga porsi ikan panggang atau kukus seminggu.
4. Berolahraga secara teraturOlahraga teratur seperti berjalan dapat meningkatkan tingkat kolesterol baik Anda.

5. Berhenti merokokMerokok mengurangi kadar kolesterol baik.
tubuh langsing
6. Menurunkan berat badanKelebihan berat badan meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik. Kehilangan bahkan 5 sampai 10 kg dapat membuat perbedaan.

7. Makan lebih banyak seratSerat larut membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Buncis dan kacang-kacangan adalah beberapa sumber alam tertinggi serat.

8. Minum teh hijauGanti soda dan minuman manis lainnya dengan teh hijau. Studi pada hewan dan manusia mengungkapkan bahwa teh hijau membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

9. GilaMakan sekitar segenggam kacang per hari, terutama kenari dan almond telah terbukti bermanfaat dalam membantu mengurangi kolesterol karena kaya omega-3 asam lemak.

10. Jadilah warna-warniMakan lima porsi dari berbagai buah berwarna dan sayuran sehari menghadapkan Anda ke berbagai antioksidan. Alpukat merupakan salah satu buah yang paling terkenal yang mengandung kolesterol baik.

Itu tadi cara alami menurunkan kolesterol tinggi. Anda tertarik mencobanya? semoga ulasan sedikit ini dapat bermanfaat. Baca juga Diet Yang Katanya Paling Mujarab Dari Berbagai Sumber
Jangan lupa beri like.

.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA