Home » » Tips Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Dengan Alami : Minyak Zaitun | Minyak Esensial | Madu

Tips Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Dengan Alami : Minyak Zaitun | Minyak Esensial | Madu

Ditulis oleh Unknown pada Sunday, May 19, 2013 | Sunday, May 19, 2013

Info Lengkap - Rambut kering bisa terjadi karena akibat penggunaan zat kimia dan perawatan salon yang terlalu sering/berlebihan. Mengatasi rambut kering super ampuh dengan bahan alami. Dapur, lagi-lagi menjadi tempat sumber segala ramuan alam, bahkan untuk mengatasi rambut kering. Apa saja yang bisa kita temukan di dapur?!

1. Minyak Zaitun
Vitamin E dan antioksidan adalah sejumlah zat yang terkandung dalam minyak zaitun. Minyak ini membantu melembabkan rambut kering yang rusak. Sangat membantu untuk rambut kering.

Caranya, pijat perlahan minyak zaitun di tempurung kepala. Kemudian bungkus kepala dengan topi mandi. Diamkan kira-kira 30 menit. Kemudian cuci rambut dengan sampo herbal dengan kandungan pelembab, dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Kombinasi minyak esensial
Selain minyak zaitun, Anda juga bisa mengkombinasi satu ons minyak zaitun dingin dengan 30 tetes minyak rosemary. Campurkan kedua minyak ini dalam sebuah toples, tutup rapat dan kocok hingga merata.

Setelah minyak bercampur rata, aplikasikan ke rambut dan diamkan 30 menit. Setelahnya bilas dengan air. Hindari penggunaan minyak rosemary jika Anda sedang hamil. Minyak jenis ini memiliki efek kurang baik untuk kandungan.

madu
3. Madu
Madu memiliki banyak fungsi untuk perawatan kecantikan, termasuk buat perawatan rambut.

Siapkan mangkuk, lalu campurkan satu sendok makan madu, satu cangkir yogurt tanpa rasa, satu sendok minyak almond, dan satu sendok makan bibit gandum dan ratakan.

Ratakan semua bahan, lalu oleskan ke rambut, fokuskan ke bagian tempurung kepala. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itu adalah beberapa tips merawat rambut kering yang cukup mudah untuk Anda lakukan. Bila mengikuti langkah-langkah di atas, rambut Anda yang kering pasti akan berubah menjadi lebih sehat dan tampak cantik. Semoga bermanfaat.
Mau cari krim pemutih alami tanpa mercury yang aman? Baca DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

1 comments :

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA