Home » » Tips Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Aman

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Aman

Ditulis oleh Unknown pada Sunday, May 26, 2013 | Sunday, May 26, 2013

Info Lengkap - Komedo merupakan masalah umum bagi wanita maupun pria, apalagi bagi Anda yang suka melakukan perawatan wajah atau perawatan kulit selain komedo ataupun jerawat. Baca yang ini : Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Munculnya komedo di permukaan wajah Kita tentu akan sangat menggangu penampilan dan akan mengurangi rasa percaya diri Kita.
Berbagai macam cara dilakukan agar komedo itu hilang dari wajah Kita, namun kerap kali kita gagal melakukannya karena faktor tertentu, mungkin Anda belum mencoba Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, karena dengan obat obatan malah tidak jarang justru akan merusak kulit wajah Anda kalau obat obatan itu tidak cocok dengan kulit milik Anda.

Dengan Menghilangkan Komedo Secara Alami, Anda akan mengurangi resiko dari kerusakan kulit pada wajah Anda. Karena bahan-bahan yang digunakan 100% bahan alami dan tidak mengandung bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh Kita nantinya.

Tahukah Anda, jika perawatan secara alami ini dilakukan dengan tepat hal ini akan mencegah munculnya komedo yang akan menggangu penampilan Anda. Berikut ini Kami akan memberikan beberapa tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang aman untuk Anda :

1. Berikan wajah Anda dengan uap.
Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk yang berisi air mendidih agar uap air tetap menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit wajah Anda.


2. Rajin mengganti sarung bantal.komedo
Gantilah sarung bantal sesering mungkin atau jangan lewat 2 minggu. Minyak yang diproduksi rambut Anda sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo dan jerawat pada wajah Kita. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo itu sendiri.


3. Gunakan handuk yang berbeda.
Gunakan handuk yang bersih setelah mencuci muka Anda. Setiap wanita sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda untuk mandi. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu  lagiuntuk wajah Anda.


4. Buka pori-pori wajah.
Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah Kita, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, ataupun "menguapkan" wajah diatas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah Anda.


5. Lulur "rumahan".
Siapkan lulur sendiri di rumah Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah dengan 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah menguapkan wajah Anda.


6. Masker oatmeal "rumahan".
Produk natural sangat baik dan dianjurkan untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Yang Anda butuhkan hanya 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci muka Anda sampai bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.


7. Dengan kulit jeruk.
Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, Anda dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. Caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat yang ada komedo. Lebih baiknya biarkan hingga semalam. Habis itu bilas menggunakan air sampai bersih.


8. Dengan Putih telur.
Menghilangkan komedo dengan putih telur. Langkahnya cukup mudah, pertama kocok putih telur, kemudian tambahkan 2 Sndok makan madu segar. Lalu dioleskan campuran putih telur dan madu tadi pada wajah usahakan merata. Tunggu hingga menjadi kering selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di pakai 2 kali dalam seminggu.


9. Dengan lidah buaya.
Menghilangkan Komedo dengan lidah buaya langkahnya sangat sederhana yaitu dengan mematahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendir lidah buaya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya ini mempunyai fungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit Anda. Alhasil, kulit akan lebih segar tanpa komedo.


10. Dengan garam.
Pertama mendengar menghilangkan komedo dengan garam rasanya memang sedikt aneh, tapi jangan remehkan cara yang satu ini karena dengan cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan komedo pada wajah. Langkahnya, cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air anget yang sudah dicampur dengan garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih di wajah Anda, dalam kata lain akan membantu menghilangkan komedo. 

Demikian beberapa tips tentang bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bisa membantu Anda mengatasi komedo yang membandel di wajah Anda. Akan selalu lebih baik jka Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai hal-hal atau pengobatan-pengobatan yang akan Anda ambil untuk mengatasi jerawat Anda. Karena tidak semua kulit wajah bisa menerima zat-zat tertentu. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan terutama bila anda memiliki kulit wajah yang sensitif. Ingin rambut Anda sehat dan indah? Baca Berbagai Sumber Makanan yang Membuat Rambut Sehat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

1 comments :

  1. mudah2han berhasi tipsnya... saya coba...
    Mohon doanya...

    ReplyDelete

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA