Home » » Tutorial Cara Membuat Email di Yahoo Dengan Mudah

Tutorial Cara Membuat Email di Yahoo Dengan Mudah

Ditulis oleh Unknown pada Friday, May 24, 2013 | Friday, May 24, 2013

Info Lengkap - Semakin berkembangnya teknologi, saat ini khususnya di bidang teknologi internet tentunya memaksa Kita untuk mengubah pola hidup keseharian Kita. Mulai dari aktivitas harian hingga sampai aktivitas pekerjaan pun banyak yang harus ikut berubah. 
 
Jika jaman dulu komunikasi jarak jauh haruslah menggunakan surat yang dikirim melalui burung ataupun kurir, maka sekarang dengan kemajuan teknologi saat ini semua hal tersebut bisa dipersingkat dengan adanya telepon/handphone. Tidak hanya itu, sekarang juga telah ada fasilitas surat-menyurat dengan memanfaatkan teknologi internet (online) yang biasa kita sebut Electronic Mail atau dikenal dengan sebutan E-mail. Oleh karena itu, di jaman yang seperti ini rasanya wajib bagi Kita harus memiliki sebuah akun email. Di internet banyak sekali penyedia layan e-mail gratis, dan yang sekarang populer seperti Yahoo, Gmail, Dan yang terbaru Outlook yang dipelopori oleh Microsoft dan tentunya masih banyak lagi.
Nah, bagi Anda yang belum bisa dalam membuat akun email di internet, silahkan ikuti petunjuk tutorial cara membuat email di yahoo di bawah ini :

1. Pertama, anda harus mengunjungi www.mail.yahoo.com.

2. Setelah mengikuti langkah No.1 Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini, lalu pilih "buat account baru".


Yahoo



3. Selanjutnya, setelah pilih buat account baru, sekarang Anda disuruh mengisi data yang diminta oleh pihak Yahoo. Sebagai contoh Anda bisa melihat gambar dibawah ini.


Keterangan gambar diatas bisa  simak dibawah ini.

  • Nama saya: Maksudnya isikan nama teman-teman sendiri, nama depan dan nama belakang.
  • Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin anda laki-laki atau perempuan.
  • Tanggal lahir: Isikan tanggal lahir Anda, bulan dan tahunnya.
  • Saya tinggal di: Isi dengan tempat tinggal dimana Anda tinggal sekaramg.
  • Id Yahoo! dan Email: Teman-teman disuruh membuat id seperti gambar diatas, jika tidak bisa coba diganti id tersebut sampai cocok.
  • Kata sandi: Anda harus mengisikan kata sandi, kata sandi ini harus di ingat-ingat karena sangat penting sekali untuk kembali ke email.
  • Ketik ulang kata sandi: Anda harus mengulang kata sandi secara benar.
  • Pertanyaan rahasia 1: Pertanyaan ini juga harus diingat karena jika Anda lupa kata sandi ini, Anda bisa menggunakan pertanyaan rahasia tersebut dengan menggunakan fitur lupa kata sandi.
  • Pertanyaan rahasia 2: Pertanyaan ini sama saja dengan pertanyaan yang pertama hanya saja berbeda pertanyaan.
  • Ketik kode yang ditampilkan: Anda harus mengetik kode sama persis seperti gambar diatas, kalau salah ulangi sampai benar.

4. Jika sudah diisi dengan lengkap dan benar lalu pilih "buat account saya", nanti Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.


5. Tekan lanjutkan untuk mengkonfirmasi pendataran email yahoo Anda.
6. Selesai.
Sekarang Anda sudah memiliki sebuah akun email yang dapat Anda gunakan untuk keperluan apapun. Demikian posting kali ini mengenai Tutorial Cara Membuat Email di Yahoo, semoga dapat  bermanfaatbagi Anda. Belum punya akun facebook? baca Tutorial Cara Membuat (akun) Facebook Lengkap Dengan Gambar | Terbaru | Mudah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA