Home » » Tentang Sayuran dan Diet

Tentang Sayuran dan Diet

Ditulis oleh Unknown pada Sunday, June 16, 2013 | Sunday, June 16, 2013

Info Lengkap - Sayuran dan buah-buahan memiliki peran penting dalam memasok mikro-nutrisi, serat, dan vitamin penting bagi tubuh kita. Diet harian kita harus terdiri dua pertiga bagian dari sayuran. Jika kita tidak dapat mengkonsumsinya secara langsung, mereka seharusnya dimakan dalam bentuk yang berbeda. Motto utama kita harus memakan sayuran dalam bentuk apapun yang lebih mudah untuk dimakan supaya tetap sehat, fit dan baik-baik saja. Berikut adalah beberapa metode untuk memanfaatkan sayuran:

diet
  • Gunakan sayuran dalam resep-resep kreatif berbeda. Buat celupan dari wortel dan brokoli, campurkan mereka dengan yoghurt untuk membuatnya lebih enak. manfaatkan sayuran hijau untuk melumurinya. Gunakan ini bersama mentega untuk membuat roti lapis yang enak
  • Jika seseorang tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan sayur-sayuran, ada cara lain yang mudah untuk mengkonsumsi sayuran, yang dengan persiapan jus. Kita hanya perlu mencampurkan sayuran dengan buah untuk digunakan sehari-hari. kita dapat mengekstrak jus wortel dengan jeruk atau daun kol. Kol adalah sumber yang kaya dengan multivitamin dan banyak mineral lain. Itu dapat memberimu cukup energi yang diperlukan sepanjang hari. Semua jus dari sayuran dan buah-buahan memberi kita cukup serat dan antioksidan.
  • Jika anda telah bosan dengan mengkonsumsi sayuran dalam bentuk mentah maupun dimasak, ada cara lain untuk memanfaatkan sayuran adalah dengan memanggangnya. Potong dadu asparagus dan bawang lalu lumuri mereka dengan minyak zaitun. Bakar atau panggang sayuran-sayuran tersebut sampai mereka berubah menjadi kecoklatan. Sekarang kita dapat menggunakan mereka dengan saus favorit kita atau salad. Paprika dan ubi manis dapat dikonsumsi dengan cara memanggang yang sama.
  • Kita dapat menggunakan sayuran untuk membuat saus. Kita dapat mencelupkan alpukat dan menggunakannya dengan tomat dan bawang. Cara yang sama kita bisa mencelupkan tomat dan memakannya dengan bayam dan peterseli. Kita dapat menggunakan mereka sebagai olesan di roti lapis kita. Jadi ini adalah cara lain sehingga kita bisa memakai sayuran di diet kita sehari-hari.
  • Paprika, tomat, brokoli, bawang, wortel, jahe, lobak, ubi manis dan banyak lagi dapat digunakan sebagai salad. Untuk itu kita dapat melemparkan sayur-sayuran itu ke dalam minyak zaitun, madu, sari lemon. Ini akan memberikan kita nutrisi dan energi yang cukup. Salad sayuran ini dapat dimakan dengan berbagai saus.
  • Mencampurkan yoghurt dengan berbagai jenis jus sayuran disebut smoothie. Kita dapat memanfaatkan smoothie ini untuk mendapatkan nutrisi yang berbeda.
  • Kita dapat menambahkan sayuran ke dalam berbagai pizza, burger, dll. Motto utama kita haruslah untuk memakan sayuran dalam berbagai bentuk.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA