Home » » Karya Ilmiah Peluang Bisnis Jasa Arsitektur & Desain Interior Freelance

Karya Ilmiah Peluang Bisnis Jasa Arsitektur & Desain Interior Freelance

Ditulis oleh idam nk pada Friday, March 4, 2016 | Friday, March 04, 2016

Idam Nur Kholis
S1 SI-03 15.12.8525


ABSTRAK

Pesatnya kemajuan teknologi pada saat ini dan juga diiringi dengan pembangunan berbagai infrastruktur yang lebih modern dan minimalis, baik tempat infrastruktur umum maupun pribadi, banyak orang mulai merubah pola pikir untuk mendirikan bangunan atau infrastruktur sesuai dengan fungsinya dan juga menambahkan fungsi dari bangunan itu sendiri dengan menambahkan nilai estetika dan moral pada sebuah bangunan. Tak mengherankan jika jasa arsitektur banyak di butuhkan untuk memenuhi keinginan konsumen untuk memiliki hunian yang sesuai dengan yang di inginkan. Seorang arsitek harus dapat mendesain sebuah bangunan dengan memadukan berbagai unsur seperti keindahan, kekuatan, bentuk dan fungsi sebuah bangunan atau infrastrktur lainnya sesuai keinginan konsumen dan mempunyai harga jual yang tinggi. Untuk itu dibutuhkan seorang arsitektur untuk membangun itu, dan jasa arsitek semakin mudah untuk di peroleh pada era modern ini, dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini memungkinkan melakukan bisnis jasa ini hanya melalui internet dan juga bermodal sebuah smartphone. Dengan bantuan tersebut seorang arsitek biasa memasarkan desain rancangannya melalui akun yang dia miliki dan seorang klien pun bisa langsung memesan desain bangunan yang di inginkan secara online, dan ini menjadi wadah yang sangat menggiurkan bagi para arsitek yang baru belajar seperti saya untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak begitu sulit.

ISI
Dalam memulai peluang ini, saya hanya menawarkan jasa gambar via social networking, via smartphone dan juga melalui sharing dengan teman dan juga menawarkan jasa tersebut kepada perusahaan yang menggeluti bidang tentang desain interior dan arsitektur.

PEMBAHASAN

Dalam pengerjaannya dapat dibilang susah - susah mudah, karena tidak setiap konsumen dapat mengerti tentang desain dan kekuatan dalam perancangan bangunan atau infrastruktur, jadi kita harus dapat menyiasatinya agar hasil bagus dan sesuai keinginan konsumen namun sekarang kebanyakan saya sedang menggeluti desain interior seperti distro, instansi pemerintahan seperti ruang kantor Camat dan juga pada produsen elektronik seperti both pameran Sharp, Samsung, Blackberry dan produsen elektronik lainnya lainnya karena lebih mudah di kerjakan dan cepat dalam melakukan penggambaran dan mencari referensi tentang produk – produk yang sedang kita kerjakan.
Pada era modern ini kita juga harus dapat mengikuti desain dengan gaya modern, minimalis dan juga efisien serta mempunyai sebuah daya tarik, dimana orang – orang akan bertanya – tanya dimana untuk membuat desain seperti itu. Dari situlah arsitektur – arsitektur banyak dicari apalagi arsitektur freelance, selain ongkos gambar  tidak terlalu mahal dan lebih cepat dari pada arsitektur yang bekerja didalam sebuah instansi properti.

Mekanisme pememesanan gambar dapat melelaui email atau telefon, namun jika agak susah dipahami kita datang ke konsumen untuk mengetahui bentuk desain secara detail.
 Dalam pengerjaan desain saya menggunakan software Google SketchUp karena lebih mudah dan simpel.
            Dalam pembayaran desain biasanya via transfer, jadi setelah gambar dirasa cocok dengan keinginan konsumen, konsumen biasanya langsung mentransfer sejumlah uang kepada kita, dan kebanyakan orang tidak tahu bahwa yang menggambar desain itu adalah mahasiswa Amikom yang baru selesain semester 1.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA