Home » » Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami

Ditulis oleh Unknown pada Thursday, June 6, 2013 | Thursday, June 06, 2013

Info Lengkap - Pori-pori kulit yang besar terutama di daerah wajah, tentu akan menjadi satu hal yang menjengkelkan bagi Kita. Karena, pori-pori kulit yang besar akan membuat kulit terlihat kasar dan bila pori-pori kulit yang besar terjadi di wajah Kita tentu akan dapat mengurangi rasa percaya diri terutama bagi seorang wanita. Untuk membuat pori-pori kulit jadi kecil dapat dilakukan tidak hanya dengan menggunakan treatment modern, tetapi juga dapat menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita ini.
Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memperkecil pori-pori kulit dan dibuat dalam bentuk minyak essential adalah sebagai berikut ini :

  • Mentimun

Mentimun mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti mangan, magnesium, kalium, silica, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Minyak essential mentimun dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit berminyak. Dan menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.
  • Tomat

Cara_Mengecilkan_Pori-Pori_Pada_Wajah_Secara_AlamiTomat juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dengan cara dibuat masker.
Tomat banyak mengandung vitamin A, C, E, besi, dan potasium. Zat-zat yang ada dalam tomat, terbukti dapat memelihara kesehatan kulit dengan baik. Minyak essential tomat dapat menghilangkan kelebihan minyak di wajah dan memperbaiki pori-pori. Dan menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.

  • Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori kulit karena mengandung vitamin C dalam dosisi tinggi. Namun, penggunaan minyak essential jeruk nipis sebaiknya tidak berlebihan, karena dapat membuat kulit menjadi kering. Penggunaan bahan alami untuk memperkecil pori-pori kulit tidak secepat treatment modern.
Karena itu, perawatan dengan menggunakan bahan alami harus dilakukan secara rutin, dan harus diimbangi dengan:
- Rutin membersihkan wajah.
- Mengurangi makan makanan berlemak.
- Rutin mengompres kulit wajah dengan air es.

Nah, itu tadi tips cara mengecilkan pori-pori pada wajah, Silahkan mempraktekanya dan semoga dapat membantu anda dalam memperkecil pori-pori wajah anda. Semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA