Home » » Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Ditulis oleh Unknown pada Friday, June 7, 2013 | Friday, June 07, 2013

Info Lengkap - Pada post terdahulu sudah dijelaskan Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan kali ini akan menjelaskan Cara Mencegah Timbulnya Jerawat, banyak orang berkata lebih baik mencegah daripada mengobati. Oke, dibawah ini akan dijelaskan sedikit tentang cara mencegah terjadinya jerawat pada wajah kita :

Tips perawatan kulit dengan bawang putih :
  • Untuk mengatasi jerawat yang sedang memerah.
    Parut atau haluskan satu siung bawang putih dan campur dengan mamdu secukupnya. Sebelum berangkat tidur, oleskan dan diamkan beberapa menit pada daerah wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin hingga kulit bebas dari jerawat.
  • Perawatan untuk mempercepat keringnya jerawat.
    Caranya, kupas dan cucilah bawang putih, kemudian potonglah menjadi dua bahian. olesi jerawat dengan potongan bawang putih tersebut.
Jerawat timbul karena pori-pori rambut menghalangi keluarnya sebum dari dalam kulit dan bakteri pun berkumpul di daerah itu, yang akhirnya menyebabkan peradangan dan kemerahan pada kulit. Selain itu, faktor genetik juga memegang peranan. Jerawat dapat dipicu oleh berbagai faktor, namun sebagian besar dokter kulit percaya jerawat terutama dipicu oleh mineral iodin dalam garam. Lemak yang berlebihan dalam makanan juga mempercepat proses terbentuknya jerawat.
    Jerawat
  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan dalam mencegah jerawat timbul adalah mengubah total pola makan Anda dan memperhatikan dengan seksama apa yang masuk ke mulut Anda sehari-hari. Lupakan makanan berlemak dan makanan atau minuman yang bersodium tinggi, seperti makanan cepat saji, makanan ringan kemasan, minuman ringan dan minuman bertenaga, makanan kalengan, dan makanan yang diawetkan. Selain dapat menyebabkan jerawat, makanan-mkanan tersebut dapat pula menyebabkan masalah yang lebih besar, seperti kanker, obesitas dan penyakit jantung koroner.
  • Langkah mencegah jerawat timbul selanjutnya adalah menghindari makanan yang manis-manis dan alkohol, yang dapat membuat jerawat lebih mudah timbul dan proses penyembuhan titik hitam lebih lama. Tingkat gula yang tinggi dalam darah akan memperlambat proses penyembuhan dan menurunkan sistem imunitas tubuh. Sementara itu, alkohol selain tinggi kalori juga meningkatkan suhu tubuh yang mempercepat proses produksi sebum dan keratin dalam kulit.
  • Langkah berikutnya adalah mengganti pola makan dengan mendasarkannya pada sumber karbohidrat kompleks, buah-buahan segar, sayuran hijau, ikan dan beberapa jenis minyak sehat dalam jumlah cukup.
  • Langkah terakhir dalam mencegah jerawat timbul adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter, apakah Anda alergi terhadap suatu jenis makanan atau lingkungan tertentu. Anda juga perlu memahami bahwa susu dan produk susu juga dapat memicu jerawat karena mengandung hormon testosteron dan dapat meningkatkan produksi hormon dalam tubuh secara berlebihan.

Nah, cukup mudahkan cara memcegah timbulnya jerawat pada wajah Kita, silakan praktekan agar Anda terhindar dari yang namanya jerawat. Semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA