Home » » Tips Mencegah Flek Hitam Pada Wajah

Tips Mencegah Flek Hitam Pada Wajah

Ditulis oleh Unknown pada Tuesday, June 4, 2013 | Tuesday, June 04, 2013

Info Lengkap - Seorang wanita sering merasa risau karena adanya banyak flek di wajahnya. Flek yang timbul di wajah dapat disebabkan oleh banyak hal diantaranya adalah faktor genetik, hormon, ras, sinar UV, kosmetika, dan konsumsi obat-obatan yang dapat memicu timbulnya pigmentasi kulit. Flek yang diakibatkan sinar matahari disebut freckles, sedangkan flek yang berupa bintik-bintik hitam disebut melasma. Melasma disebabkan oleh sinar matahari dan hormon kulit. Flek hitam di wajah dan dada umunya dialami oleh mereka yang memiliki warna kulit cerah. Flek hitam dapat bertambah banyak jika tidak dirawat dan diobati. Cara mencegah flek hitam agar tidak timbul di wajah adalah sebagai berikut :
flek_hitam

  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung terutama pada jam sembilan pagi sampai jam tiga sore. Gunakan payung atau topi yang lebar saat keluar rumah di jam tersebut. Gunakan tabir surya dengan SPF 15 untuk kegiatan setiap hari, dan tabir surya dengan SPF 30 saat melakukan kegiatan di bawah sinar matahari secara langsung.


  • Hati-hati dalam membeli kosmetika pemutih kulit wajah. Karena salah memilih kosmetika akan membuat timbulnya flek di wajah.


  • Jika anda telah mencapai usia 25 tahun maka anda harus rutin melakukan regenerasi kulit dengan melakukan pengangkatan sel kulit mati. Karena saat usia mulai mencapai 25 tahun metabolisme tubuh akan melambat.


  • Rutin menggunakan krim malam. Gunakan krim malam setiap anda hendak tidur di malam hari, karena krim malam dapat membantu proses regenerasi kulit.


  • Klinik kecantikan. Saat flek di wajah kondisinya sudah parah, maka lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan, dan pilih perawatan yang cocok dengan anda.
Nah, itu tadi tips mencegah flek hitam pada wajah, semoga ulasan sedikit ini dapat bermanfaat. Baca juga cara ampuh menghilangkan jerawat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Lengkap

0 comments :

Post a Comment

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA